-
19 Oktober 2023 11:50 am

6 Masalah Umum Pada Tanaman Indoor

6 Masalah Umum Pada Tanaman Indoor
Min, kenapa tanamanku begini, tanamanku begitu, ini itu banyak sekali masalahnya~
Tenang-tenang, yuk kenali masalah tanaman indoor kamu pada post ini. semoga membantu ya untuk mengenali gejala-gejala yang timbul pada tanaman kamu.

  • Kehausan
Ciri-crinya adalah pinggir daun akan terlihat kering kecoklatan. Yuk! rajin siram tanaman yang sudah menyuplai oksigen kepadamu setiap harinya!
  • Kebanyakan Air
Ketika tanaman terlihat tetap segar pada daunnya, namun layu lunglai. Hati- hati yaa, karena jika dibiarkan akan menyebabkan kematian tanaman. Jadi, penyesuaian kebutuhan air pada tanaman perlu diperhatikan, dan pastikan menggunakan pot dengan lubang bawah yang baik (drainase tanah).
  • Kekurangan Nutrisi
Pada bagian pinggiran daun akan menguning dan terlihat pucat ketika nutrisinya tidak terpenuhi. Sehingga, perlu dilakukan pergantian media tanam yang penuh akan nutrisi.
  • Berpenyakitan
Terdapat bintik hitam atau bolong tak wajar pada daunnya. Tips dari Minplant, jika tanaman sudah terserang penyakit, maka bisa dilakukan pemangkasan pada daun dan penyemprotan anti hama.
  • Tumbuh Mengarah ke Cahaya
Tanaman sangat akrab dengan cahaya, sekalipun indoor jangan lupa untuk tiap seminggu sekali memberi cahaya matahari pagi yang cukup antara pukul 5-9.
  • Butuh Lebih Lembab
Tanman akan terlihat kering dan mulai berguguran secara tidak normal. Maka, pindahkan tanaman ketempat yang jarang terkena angin langsung seperti kamar mandi, atau tempatkan di daerah yang berkabut.
Jadi, kondisi tanamanmu sekarang bagaimana nih? apakah ada 1 diantara 6 tanda-tanda yang udah kita sebutkan? 🤗-
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.