-
25 Oktober 2023 9:52 am

Emang Ada Tanaman Yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari?

Emang Ada Tanaman Yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari?
Bagi kamu yang sibuk dan tidak sempat menyiram tanaman setiap hari, berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa dipilih:

  • Lidah Mertua
Tanaman lidah mertua yang memiliki warna hijau bercampur kuning ini tahan jika tidak disiram setiap hari. Tumbuhan ini tidak berbunga, melainkan hanya daun yang tumbuh keatas. Lidah mertua sangat cocok menjadi tanaman hias dalam ruangan. Tumbuhan inipun sangat mudah berkembang biak.

  • Begonia
Tanaman ini terkenal dengan daunnya yang besar dan cantik, membuat kontras mencolok di ruangan manapun. Jenis tumbuhan ini, mempunyai bunga yang biasanya tumbuh mekar dengan berbagai warna. Begonia termasuk mudah dirawat dan sensitif terhadap air yang berlebihan, sehingga cukup tunggu hingga daunnya terjulai sebelum menyiramnya kembali.

  • Cemara Cina
Cemara Cina dapat mentolerir cahaya rendah hingga sedang. Penyiraman tumbuhan ini dapat dilakukan saat tanahnya kering, sehingga tidak perlu disiram setiap hari. Daun tumbuhan ini khas dengan bintik-bintik dan garis putih.

  • ZZ plant
Tanaman dollar atau ZZ plant ini mempunyai batang tinggi hijau tua, dengan tekstur daun kenyal. Tanaman ini lebih cocok hidup dengan sinar matahari sedang, bahkan dapat mentolerir cahaya redup. Karena kemampuannya ini, ZZ plant cocok untuk digunakan sebagai tumbuhan hias dalam ruangan.

  • Dracena
Tumbuhan berdaun hijau berasal dari Madagaskar ini penuh dengan karakter dan daya tahan. Dracaena toleran terhadap kondisi dalam ruangan yang ekstre, bahkan saat minim air.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.