-
24 Oktober 2023 1:44 pm

Tanaman Herbal Peningkat Energi Dan Konsentrasi

Tanaman Herbal Peningkat Energi Dan Konsentrasi
Pola hidup sehat seperti tidur cukup atau makan makanan yang baik memang bisa meningkatkan energi dan menjaga kesehatan kognitif. Namun, suplemen atau nutrisi tambahan bisa membantu memaksimalkan peningkatan energi dan kognitif kamu. Berikut adalah beberapa yanaman herbal yang bisa membantu meningkatkan energi dan kognitif, antara lain:

  • Ginseng
Ginseng mengandung senyawa ginsenosides yang mampu memberi efek peningkatan kinerja dan energi. Pada berbagai penelitian, ginseng sendiri telah terbukti meningkatkan kinerja fisik pada orang yang tidak banyak bergerak. Ginseng juga menawarkan sifat anti kelelahan dan meningkatkan kewaspadaan maupun konsentrasi.

  • Sage
Penlitian menunjukkan bahwa sage memiliki efek peningkatan kognitif pada orang dewasa. Sage memiliki senyawa tanaman yang kuat seperti luteolin, asam rosmarinic, kamper, quercetin, dan apigenin yang memberikan khasiat obat herbal. Ketika digunakan sebagai suplemen, sage terbukti meningkatkan suasana hati, kewaspadaan, perhatian, memori, dan ingatan pada orang dewasa muda maupun tua yang sehat.

  • Peppermint
Hanya dengan menghirup aroma minyak esensial peppermint dapat membantu meningkatkan energi, suasana hati, kinerja atletik, dan kewaspadaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menghirup minyak esensial peppermint mengurangi kelelahan, meningkatkan kewaspadaan, daya ingat, dan energi. Namun, kamu tidak boleh mengonsumsi minyak esensial karena bisa saja menjadi racun.

  • Rosemary
Aroma minyak esensial rosemary juga dapat membantu meningkatkan kinerja kognitif. Minyak esensial rosemary mengandung senyawa terpene yang jika dihirup dapat memengaruhi otak. Paparan minyak esensial rosemary menyebabkan peningkatan kinerja kognitif.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.