-
24 Oktober 2023 10:52 am

Tanaman Yang Bisa Tumbuh Di Dapur

Tanaman Yang Bisa Tumbuh Di Dapur
Salah satu cara termudah menanam tumbuhan pangan adalah dengan menanamnya dalam pot dan diletakkan di dapur. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dan cepat mengakses kebutuhan sayuran saat sedang memasak. Berikut ini adalah tanaman yang cocok ditanam dalam dapur:

  1. Selada Air, kamu bisa menanamnya dalam pot yang ditaruh di dapur.
  2. Seledri, potong sedikit batang beserta daun dan akar seledri sepanjang 1-2 inci dari yang kamu punya. Lalu rendam seledri dalam air, dan ganti air secara berkala sebagai medium tumbuhnya akar seledri. Setelah delapan hari dalam air, kamu bisa memindahkan tanaman ini ke dalam pot.
  3. Kemangi, tempatakan dalam pot mini berisi air. Pastikan juga kemangi ini tetap menerima pancaran cahaya, namun jangan langsung terpapar matahari.
  4. Daun Bawang, tanaman ini paling ideal ditempatkan di dekat jendela. Untuk langkah awalnya, kamu bisa memotong bagian bawah daun bawang yang berwarna putih, biasanya masih ada sisa akar. Sisakan bagian hijau untuk pemotongan berikutnya.
  5. Bawang Bombai, belah tanaman ini dan lohat pada irisan yang telah dibuat untuk menemukan pucuk akar. Keringkan potongan bawang bombai selama 1-2 hari hingga lapisan akara baru kerinh dan keriting. Potong pucuknya lalu tanam dalam tanah dengan memberi pasokan air yang cukup.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.