-
4 November 2023 10:25 am

Hybrid Fruit, Buah-Buah Unik Hasil Persilangan

Hybrid Fruit, Buah-Buah Unik Hasil Persilangan
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kini telah dikembangkan beberapa jenis tanaman buah baru.

Jenis buah baru ini diperoleh melalui proses persilangan dua tanaman berbeda. Penasaran seperti apa buah-buah hibrida ini? Berikut penampakannya:

  • Pineberry
Buah ini merupakan hasil persilangan antara nanas dan buah beri-berian. Pineberry memiliki cita rasa seperti nanas, dengan bintik-bintik merah pada bagian luarnya. Pineberry sering disebut sebagai stoberi putih, meskipun ukurannya jauh lebih kecil.

  • Cucamelon
Cucemelon merupakan hasil persilangan dari tiga jenis buah berbeda, yakni semangka, mentimun, dan jeruk nipis. Buah ini memiliki perpaduan rasa dari ketiganya. Cucamelon pertama kali dikembangkan di Meksiko.

  • Memble
Memble adalah buah hirida dalam negeri. Buah ini didapat dari persilangan antara melon dan blewah. Bentuk buah ini bulat seperti melon, namun ukurannya besar. Memble memiliki rasa manis dan segar karena kandungan airnya yang banyak.

  • Nangkadak
Sesuai namanya, buah ini merupakan hasil persilangan antaa nangka dan cempedak. Bentuk nangkadak menyerupai buah nangka dengan cita rasa gabungan dari keduanya. Bisa dibayangkan semanis dan sewangi apa buah ini.

  • Plango
Plango adalah buah unik hasil persilangan antara mangga dan plum. Buah ini pertama kali dikembangkan di Thailand. Rasa buah plango ini mirip dengan mangga tapi kulitnya bisa dimakan.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.