-
4 November 2023 9:13 am

Redakan Stress Dengan 5 Tanaman Aromaterapi Ini!

Redakan Stress Dengan 5 Tanaman Aromaterapi Ini!
Menghirup aromaterapi dapat membantu menenangkan pikiran dan menjadi sarana relaksasi setelah seharian sibuk beraktivitas. Aromaterapi bisa didapat secara alami dari beberapa tanaman. Tanaman-tanaman ini menghasilkan aroma yang memberi efek menyenangkan dan menenangkan.

  • Rosemary
Aroma tanaman ini bisa mengurangi tekanan karena stress. Rosemary mampu melemaskan otot-otot tubuh yang kaku. Wangi rosemary juga bisa membuat otak lebih aktif dan mampu meredakan rasa sakit. Rosemary bisa digunakan sebagai bahan rempah, minyak, esensial, dan teh.

  • Lavender
Aroma lavender ini mampu meredakan stress, merangsang sistem kekebaan tubuh, dan menenangkan kulit. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai minyak esensial untuk memijat tubuh. Oh ya, lavender bisa ditanam dan diletakkan dalam pot untuk diletakkan dalam ruangan guna dihirup aromanya.

  • Chamomile
Efek aromaterapi chamomile ini bisa didapatkan dari secangkir teh bunga chamomile yang menenangkan. Selain itu, manfaat bunga ini adalah sebagi obat herbal untuk sakit kepala, antidepresan ringan, obat sakit perut, dan muntah-muntah.

  • Sage
Aroma yang kuat dari sage bisa digunakan untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Sage bisa digunakan sebagau bumbu masakan dan campuran berbagai produk rumah tangga dan kosmetik.

  • Peppermint
Aromaterapi dari mentol yang dikandung tanaman ini sangat kuat. Kamu bisa lansung mengunyah atau menghirup aroma daunnya. Peppermint telah banyak dimanfaatkan sebagai campuran berbagai produk rumah tangga, kecantikan, makanan, dan minuman.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.