-
18 Oktober 2023 8:03 am

Overwatering Itu Apa Sih?

Overwatering Itu Apa Sih?
Kamu sudah tahu apa itu overwatering? Overwatering adalah penyiraman yang dilakukan secara berlebih, sehingga tanaman kamu kelebihan kandungan air. Emang ya, sesuatu yang berlebih itu tidaklah baik. Terus MinPlant, gimana caranya kita tahu kalau tanaman kita overwatering? Oke MinPlant kasih tahu ya, apa aja sih penyebab tanaman kesayanganmu overwatering.
Berdasarkan pengalaman MinPlant selama ini, tanda-tanda yang paling umum dan bisa dilihat dari luar adalah pada daunnya. Kenapa daunnya? Oke MinPlant jelasin, kalo daun tanaman kamu menguning, kamu harus menaruh curiga padanya. Hal ini dikarenakan pasti ada yang tidak beres sama si tanaman kalian. Salah satunya “kelebihan air”.
Sebelum kondisinya lebih parah seperti akarnya busuk semua, kamu harus bisa mengatur interval penyiraman dengan baik. MinPlant tahu ini pasti dilema buat kalian, kadang karena terlalu sayang sama tanaman, kita gak mau mereka sampai kering. Pokoknya nih, hal yang wajib banget kamu ingat, air berlebih itu gak baik. Siram secukupnya saja, kalau sudah mulai mengering jangan lupa buat disiram lagi. Oh iya, jangan lupa pilih pot yang memiliki drainase baik. Kenapa? Ya biar airnya mengalir dengan sempurna donk.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.