-
27 Oktober 2023 3:12 pm

Tanaman Hias Rambat Bikin Cantik Pagar Rumah

Tanaman Hias Rambat Bikin Cantik Pagar Rumah
Meski menjalar, tanaman hias merambat dapat tumbuh dengan baik tanpa merusak tembok maupun pagar kok. Tanaman apa sajakah itu?

  • Morning Glory
Dinamakan morning glory karena tanaman hias ini hanya bermekaran saat pagi hari. Tanaman hias merambat ini mampu menjaga kelembapan dinding dan melindunginya dari hujan dan panas matahari. Morning Glory bisa tumbuh dengan cepat, tahan terhadap kekeringan, bahkan di pinggir jalanpun tanaman ini dapat tumbuh sebar. Penting untuk meletakkan morning glory untuk mendapatkan sinar matahari langsung.

  • Bougenville
Tanaman hias bougenville atau biasa juga dikenal dengan bunga kertas memiliki keindahan pada bagian bunganya yang berwarna cerah. Selain itu, bougenville juga termasuk tanaman hias tahan panas yang mudah dirawat. Tanaman hias ini dapat digunakan untuk memppercantik pagar rumah. Meski cantik, kamu perlu hati-hati terhadap tanaman hias bougenville karena pada bagian batangnya terdapat duri yang dapat melukai tangan. Jadi, beritahu si kecil juga untuk tidak menyentuh bagian batang tanaman hias ini ya.

  • Air Mata Pengantin
Air mata pengantin memiliki varian warna bunga yang cantik. Misalnya, warna merah muda dan putih yang bikin rumah planters makin kece. Meski menempel di dinding, air mata pengantin tak akan merusak dinding rumah. Bahkan tanaman hias ini mampu menangkal perubahan iklim yang bisa merapuhkan tembok. Air mata pengantin merupakan tanaman hias menjalar yang bisa tumbuh lebat, sehingga saat musim penghujan, dinding tak akan banyak menyerap air karena dilindungi dedaunan.

  • Mandevilla
Warna bunga yang dipancarkan dari tanaman hias satu ini sangat indah, mulai dari putih, merah, dan pink. Mandevilla termasuk tanaman hias jenis menjalar yang tidak merusak dinding. Selain memancarkan warna bunga yang cantik, mandevilla juga mampu mengeluarkan aroma yang harum, sehingga bisa menciptakan suasana rasa nyaman dan sejuk.

  • Sirih Merah
Tanaman hias sirih merah dapat menjalar dengan baik pada dinding ataupun pagar rumah. Dengan menambahkan tanaman hias jenis ini, rumah kamu akan terasa sejuk dengan balutan warna hijau gelap dan kemerahan dari sirih merah.

  • Common Ivy
Tanaman hias yang satu ini biasa tumbuh pada dinding rumah. Meski hidup dengan cara menjalar, namun common ivy tak merusak dinding kok. Di kalangan pecinta tanaman hias, common ivy banyak diburu karena keasrian dan kesegaran tampilan hijau daunnya yang memukau. Tentunya pagar kamu jadi makin cantik dengan tanaman hias merambat ini.

  • Soapwort
Soapwort merupakan tanaman hias merambat dengan bunga kecil yang indah. Bunganya berwarna pink dan wanginya semerbak. Tanaman hias merambat ini cukup mudah dirawat lho. Cocok sekali ditanam agar menjalar di tembok kosong seperti pagar rumah kamu.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.