-
25 Oktober 2023 10:56 am

5 Pohon Tertinggi Di Dunia

5 Pohon Tertinggi Di Dunia
  • Sequoia raksasa tanpa nama (314 kaki/ 95.7 meter)
Beberapa sequoia raksasa langka (Sequoiadendron giganteum) tumbuh lebih dari 300 kai, tetapi lingkar raksasanya yang membedakan. Sequoia biasanya berdiameter lebih dari 20 kaki dan lebarnya hingga 35 kaki. Ukuran raksasa tersebut membuat sequoia sungguh mengesankan dan menjadai salah satu pohon tertua. Pohon ini ditemukan di hutan Nasional Sequoia California.

  • Raven's tower (327 kaki/ 96.7 meter)
Pohon ini banyak ditemukan di Taman Negara Bagian Prairie Creek Redwooda California. Situs Wonder Mondo mengutip bahwa taman negara tersebut didirikan pada tahun 1920-an untuk melindungi hutan redwood dengan pohon-pohon yang sangat tinggi dan besar. Kulit pohon mampu beradaptasi dengan iklim lembab dan berkabut. Pepohonan ditutupi dengan beragam lumut dan pan pakis.

  • Doerner Fir (327 kaki/ 99.7 meter)
Cemara ini diperkirakan mampu tumbuh hingga usia 450 sampai 500 tahun dan ditemukan pada sisi timur Coos Country negara bagian Oregon. Namun sayangnya, penebangan yang merajalela membuat jumlah spesies ini menurun. Oleh karena itu, doerner fir termasuk dilindungi pada kegiatan penebangan.

  • Centurion (327 kaki/ 99.82 meter)
Centurion yang ditemukan di Arve Valley, Tasmania, Australia, merupakan pohon dari Eucalyptus regnans yang diketahui paling tinggi.
Abc.net.au bahkan mengklaim ketinggian pohon centurion memegang rekor sebagai tanaman berbunga tertinggi dan pohon kayu keras paling tinggi di dunia. Sayangnya, pohon raksasa ini mendapat berbagai macam ancaman, sperti kebakaran hutan yang sering terjadi, dan penebangan liar.

  • Hyperion (380.3 kaki/ 115.82 meter)
Pohon hyperion dinobatkan sebagai pohon tertinggi di dunia. Kayu merah pantai yang luar biasa ini ditemukan pada tahun 2006. Saking tingginya, puncak Sequoia sempervirens bahkan tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Hyperion hidup dalam belantara kemegahan Taman Nasional Redwood, California. Kakek dari semua pohon ini juga hidup berdampingan dengan spesimen raksasa lainnya.

Kalau di Indonesia ada gak ya pohon setinggi harapan orang tua ini?🤔-😂-
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.