-
31 Oktober 2023 10:40 am

Deretan Bunga Yang Bisa Dimakan Dan Dapat Tumbuh Di Indonesia

Deretan Bunga Yang Bisa Dimakan Dan Dapat Tumbuh Di Indonesia
Deretan bunga berikut ini bisa dijadikan sebagai garnish yang cantik, dapat dimanfaatkan sebagai teh yang memiliki berbagai manfaat. Apa saja edible flowers yang bermanfaat itu? berikut ini minplant rangkumkan khusus buat kamu:
  • Bunga Telang
Bunga ini tumbuh merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan, namun sekarang banyak orang telah menanamnua untuk dimakasn. Salah satu manfaat dari bunga telang adalah untuk menghilangkan racun-racun yang terdapat dalam sistem pencernaan. Cara mengonsumsinya cukup mudah, yaitu dengan menyeduh kembang telang sebanyak 2 hingga 3 kuntum dengan air panas, lalu biarkan kurang lebih 10 menit.

  • Bunga Zinnia
Bunga zinnia biasa disebut dengan sebutan bunga kertas. Memiliki berbagai macam warna yang menarik untuk dilihat mata manusia, kumbang, bahkan kupu-kupu. Oh ya, bunga zinnia ini bisa dimakan lho. Tanaman zinnia sangat menarik predator hama untuk bernanung, sehinhha cocok dimanfaatkan sebagai tanaman pengendali hama (refugia) yang dapat kamu tanam di sekitar tanaman yang mau kamu lindungi dari hama.

  • Bunga Mawar
Bunga mawar memiliki aroma bunga yang kuat, namun ketika dikonsumsi rasanya akan terasa lembut dan fruity, mengingatkan kita pada rasa stroberi dan apel hijau. Mawar dangat cocok ditambahkan pada semua jenis masakan seperti sup, salad, selai, hingga seduhan dalam teh. Semua jenis mawar bisa dimakan, semakin berwarna gelap maka rasanya makin lebih terasa.

  • Bunga Matahari
Bunga matahari termasuk jenis bunga yang dikonsumsi ketika mencapai tahap tunas, rasanya mirip dengan artichoke atau sayuran hijau yang mirip kuncup bunga berukuran besar. Begitu bunga terbuka, kelopak bunga bisa dimakan layaknya bunga krisan. Kuncup bunga yang belum terbuka juga bisa dikukus. Bahkan kecambah muda dari bunga matahari atau dikenal dengan istilah microgreens kini semakin populer dijadikan sebagai makanan gurih nan lezat.

  • Bunga Marigold (Kenikir)
Bunga marigold adalah salah satu bunga yang digunakan dalam campuran salad. Rasanya sedikit pedas, tajam, dan juga agak pahit. Tepal bunganya yang berwarna kuning hingga oranye keemasan mampu menambah kesan segar pada hidangan. Bunga marigold membantu tubuh dalam melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit dan penuaan dini. Bunga ini juga memiliki sifat anti-karsinogenik.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.