-
9 November 2023 10:07 am

Hama-hama Ini Akan Menyerang Jika Tanaman Kamu Kurang Nutrisi Dan Perlindungan

Hama-hama Ini Akan Menyerang Jika Tanaman Kamu Kurang Nutrisi Dan Perlindungan
Apa sih yang terjadi jika tanaman kesayangan kamu kurang nutrisi dan perlindungan? Nah, disini akan minplant bahas bahaya hama yang menyerang tanaman dan bagaimana melindunginya. Pasti pecinta tanaman seperti kamu familiar ya dengan hama-hama ini, yuk langsung aja:

  • Kutu Putih
Sebagai pemilik tanaman pasti sangat familiar dengan hama jenis ini. Kutu putih biasanya terlihat bergerombol di batang atau daun. Hama ini susah diberantas karena punya lapisan lilin. Cara membasminya dengan campurkan detergen cair dengan air, dilanjutkan dengan insektisida sistemik serta bahan aktif acephate untuk membasmi tuntas.

  • Belalang
Jangan anggap sepele ya, belalang tetap bisa merusak tanaman kesayangan kamu, lho. Seperti juga ulat, belalang adalah pemakan daun tanaman. Kamu bisa menyemprot tanaman untuk mengusir hewan ini, apabila sudah cukup mengganggu gunakan pestisida organik.

  • Laba-laba
Hama ini akan menyerang daun tanaman kamu dengan menyerap cairan dan unsur hata tanaman. Tungau laba-laba menyerang secara intens dan cepat, membuat tanaman mati dalam kurun waktu singkat. Membasminya dengan senyawa akarisida.

  • Tungau
Kenapa ya tanamanku tiba-tiba rusak? bisa jadi tanaman kamu terserang tungau. Akibatnya, terdapat bercak-bercak di daun tanaman, dan mengung lalu gugur. Hama ini menyusahkan karena hampir tidak kasat mata dan sulit terdeteksi. Segera potong bagian yang terinfeksi tungau, beri tanaman kamu dengan insektisida untuk membasminya.

  • Ulat
Ulat bisa menyerang daun dan batang tanaman. Tandanya, daun tanaman akan berubah warna dan pecah-pecah, sedangkan batangnya akan mudah patah. Cata mengatasinya, bisa menggunakan pestisida dengan menyemprotkan ke tanaman seminggu sekali untuk perlindungan maksimal.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.