-
9 November 2023 11:12 am

Mangga Alpukat, Buah Unik Dan Enak

Mangga Alpukat, Buah Unik Dan Enak
Eits, ini bukan hasil persilangan buah mangga dan alpukat ya. Mangga alpukat adalah hasil perkawinan mangga madu dan gadung. Buah ini sudah masak sempurna sebelum dipanen, berdaging buah lembut, dan sedikit serat.

Cara memakan mangga ini unik, seperti memakan alpukat. Cita rasanya khas, rasa buahnya manis beraroma harum dan memiliki lebih sedikit kandungan air dibandingkan jenis mangga lain.

Membudidayakan bibit mangga alpukat dengan teknik okulasi, batang indukan dewasa yang unggul disambungkan dengan batang buah yang besar dan manis. Dengan cara ini, mangga alpukat dapat berbuah dalam 2-3 tahun setelah penanaman.

Tanaman mangga alpukat dapat tumbuh subur di dataran rendah. Jenis tanah yang subur, gembur, dan banyak mengandung unsur hara disukai tanaman ini. Tanam di lahan terbuka dengan sinar matahari langsung.

TIdak butuh banyak usaha dan biaya untuk merawat tanaman ini. Lakukkan penyiraman dua kali sehari untuk menunjang pertumbuhannya, dan bersihkan gulma disekitar tanaman secara berkala. Pemupukannya cukup sebulan sekali.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.