-
9 November 2023 10:45 am

Tanaman Hias Keberuntungan Zamioculcas

Tanaman Hias Keberuntungan Zamioculcas
ZZ Plants (Zamioculcas zamiifolia), nama lainnya adalah Zanzibar Gem, atau disebut juga dengan pohon dolar. Tanaman dari Afrika ini mempunyai kelebihan untuk beradaptasi terhadap temperatur udara, dapat hidup di wilayah tropis hingga sub tropis.

Ciri khas dari tanaman ini, daunnya tumbuh sejajar sepanjang batang dan berjarak dari satu daun ke daun lainnya. Zamioulcas menyimpan banyak air di daunnya, memiliki bentuk daun simetris dan batang yang tampak membengkak.

Keunikan dari zamioculcas, membuatnya banyak diburu oleh pencinta tanaman hias. Kilap daunnya memukau, dan berwarna hijau tua yang menarik perhatian. Tak heran jika zamio cocok dijadikan hiasan ruangan.

Merawat tanaman ini tidak sulit, dapat tahan 2-3 minggu di dalam ruangan. Pastikan media tanam tidak terlalu lembab atau terendam air. Sinar matahati yang dibutuhkan cukup 2-3 jam dipagi hari.

Untuk mulai menanam zamio, media tanam yang dibutuhkan adalah cocopeat, kompos, dan arang kasar. Walaupun pertumbuhannya tergolong lambat, zamio sangat tahan terhadap penyakit dan serangga.

Kabar yang menbutkan zamioculcas memicu kanker, itu tidak benar ya. Menurut penelitian, dampak paling buruk dari tanaman ini adalah menyebabkan reaksi gatal dan keracunan jika tertelan. Jaukan dari anak maupun hewan peliharaan.

Kalau kamu masih ingat drama Korea Start Up, tanaman ini diberikan sebagai hadiah agar penerimanya sukses. Yap! Zamioculcas atau pohon dolar, biasa dijadikan hadiah pindah rumah sebagai simbol keberuntungan.

Tanaman ini tidak hanya populer karena daunnya yang mengkilap cantik, tetapi juga menarik untuk dijadikan plant of the day karena perawatannya yang tidak sulit.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.