-
31 Oktober 2023 11:07 am

Hawa Udah Panas Jangan Buat Suasana Makin Memanas!

Hawa Udah Panas Jangan Buat Suasana Makin Memanas!
Berikut ini adalah hal-hal yang bikin kamu merasa adem menghadapi cuaca panas:
Melihat warna hijau, bukan cuma “menyegarkan” mata. Secara psikologis, warna hijau memiliki pengaruh pada mood dan pikiran kita, dan membuat kita merasa lebih tenang.
Warna diketahui bisa memberikan pengaruh terhadap psikologi dan emosi kita. Warna juga menjadi bentuk komunikasi nonverbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan dan lebih memiliki makna.
Warna hijau memiliki arti keseimbangan. Ia memiliki manfaat positif bagi kita, misalnya membawa harmoni dalam kehidupan sehari-hari, keseimbangan emosi, penyegaran mata dana pikiran, menenangkan, membuat kita peduli akan lingkungan, keseimbangan pikiran, dan membawa kedamaian.
Saat mara melihat sesuatu yang memiliki wara hijau, mata kita tidak perlu penyesuaian apapun, makanya kita terasa nyaman dan tenang ketika melihatnya. Ketika kita melihat warna hijau, maka akan merasakan kehadiran alam, seperti kehadiran adanya air, dan merasa aman karena rasa ancaman bahaya lebih sedikit.
Hijau dianggap warna yang menenangkan dan santai, cocok sekali untuk dilihat bagi orang yang sedang tegang atau butuh menyeimbangkan emosi dan menciptakan keterbukaan antara kamu dan orang lain. Hijau dikaitkan pula dengan cakra jantung, makanya warna ini dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang.
Oh ya, warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca untuk para pelajar. Mereka yang biasa membaca materi tulisan diatas lembaran berwarna hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman.
Jadi, kita makin tahu kalau efek atau manfaat melihat warna hijau ternyata lebih dari sekadar “menyegarkan” mata. Meski mungkin mata tidak akan jadi lebih sehat setelah melihat warna hijau, setidaknya pikiran jadi lebih tenang.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.