-
17 Oktober 2023 1:53 pm

Hindari 4 Hal Penyebab Aglaonema Stress

Hindari 4 Hal Penyebab Aglaonema Stress
Minplant sedih nih kalau Aglaonema yang cantik di rumah daunnya menguning atau layu. Kira-kira apa ya penyebabnya? Atau jangan-jangan karena minplant salah perawatan? Yukk kepoin slide berikut untuk tahu apa penyebabnya.
  • Terkena sinar matahari secara langsung
Aglaonema termasuk dalam tanaman indoor yang membutuhkan cahaya tidak langsung. Apabila terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan daun menjadi kering dan gosong. Walaupun Aglaonema tidak membutuhkan cahaya, namun tetap saja sesekali harus ditempatkan di tempat terang di bawah naungan.
  • Media tanam terlalu lembab
Media yang terlalu lembab dapat menyebabkan akar dan pangkal batang mudah membusuk serta tanaman menjadi stress. Lakukan penyiraman secukupnya saja dan jangan terlalu banyak. Kondisi yang lembab juga dapat membantu perkembangan jamur yang dapat membuat tanaman menjadi sakit.
  • Penyiraman pada siang terik atau ketika suhu tinggi
Penyiraman tidak disarankan saat siang terik atau saat suhu tinggi karena dapat menyebabkan daun terbakar, selain itu juga dirasa tidak efektif. Lakukan penyiraman secukupnya saat pagi atau sore hari secara konsisten.
  • Terserang hama atau penyakit tanaman
Cek pada daun, batang, perakaran, dan media tanam apakah ada hama atau hal mencurigakan lainnya. Lakukan tindakan pengendalian apabila ditemukan serangan hama atau penyakit. Lalu gimana nih kalau Aglaonemanya sudah terlanjur stress sehingga layu? Nih minplant kasih bocoran lagi yaa, kalian bisa aplikasikan iPlant Starter atau iPlant Serum SP+ karena dapat membantu tanaman yang sedang stress dan dapat merangsang pertumbuhan akar serta daun.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.