-
31 Oktober 2023 11:28 am

Jangan Mau Rugi Dengan Langsung Membuang Ampas Kopimu

Jangan Mau Rugi Dengan Langsung Membuang Ampas Kopimu
Ampas kopi bisa dijadikan sebagai pupuk organik loh! Berikut caranya:
Kamu bisa langsung menaburkan bubuk kopi ke tanah pada pot tanaman hias. Boleh juga meratakannya hingga beberapa inci dibagian atas media tanam tanamanmu. Kamu boleh juga mencampurnya dengan bahan kering, sehingga bubuk kopi akan melepaskan nitrogennya. Berfungsi untuk pembentukan protein, daun-daunan, dan berbagai persenyawaan organik untuk tanaman.
Cara lain adalah menambahkan 2 cangkir bubuk kopi bekas kedalam ember berisi air. Biarkan larutan tersebut terendam selama beberapa jam hingga semalaman. Larutan tersebut bisa dibuat menyiram tanaman, ataupun langsung digunakan sebagai penyemprot daun dan batang.
Bila ampas kopi mengandung sedikit asam, bubuk kopi ternyata lebih memiliki banyak asam. Cocok bagi tanaman penyuka asam seperti hydrangea, rhododendron, azalea, wortel, dan lobak sehingga bisa mendapatkan nutrisi dari bubuk kopi ini.
Bubuk kopi segar memiliki sebagian besar kandungan kafein dan asamnya. Bubuk kopipun bisa membasmi hama dan serangga yang kerap merusak tanaman, salah satunya siput. Selain itu, kucing cenderung tidak menyukai bau ampas kopi dan mungkin menghindari buang air di pot tanaman.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.