-
31 Oktober 2023 1:23 pm

Masalah Yang Sering Muncul Pada Tanaman Hias Calathea

Masalah Yang Sering Muncul Pada Tanaman Hias Calathea
Tahukah kamu?
Perawatan calathea dianggap relatif mudah. Namun, kamu perlu ingat dan memastikan tanah selalu dalam keadaan lembab karena calathea menyukai lingkungan dengan tingkat kelembababn tinggi.
Jika kelembaban tak terjaga dengan baik, akan terjadi beberapa masalah umum yang dialami calathea, sebagai berikut:
Daun melengkung atau melingkar. Pertama, hal ini disebabkan karena tanah yang terlalu kering. Tanah yang kering membuat daun calathea lemas, terkulai, atau menggulung. Suhu udara juga bisa jadi penyebab daun yang menggulung. Jadi, pastikan tanaman tidak berada diarea yang berangin. Daun akan menggulung jika tanaman “keidinginan”.
Tepi daun berubah cokelat. Alasan paling umum dari daun yang berubah cokelat adalah kualitas air keran yang buruk. Air keran yang mengandung garam, klorin, mineral, dan fluorida dapat menyebabkan ujung daun terbakar dan berubah menjadi cokelat. Gunakan sistem penyaringan air untuk mengatasinya.
Cara lain, kamu bisa mendiamkan air semalaman dalam posisi terbuka. Cara ini diklaim dapat membantu menghilangkan klorin. Jika tepi daun calathea kamu berubah menjadi cokelat, segera bersihkan tanaman (pangkas), hal ini untuk mengarahkan energinya ke pertumbuhan baru yang sehat.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.