-
1 November 2023 2:47 pm

Memilih Pot Tanaman Tidak Boleh Asal-Asalan

Memilih Pot Tanaman Tidak Boleh Asal-Asalan
Memilih pot tanaman alangkah baiknya dengan menyesuaikan jenis-jenis bahan pot ini dengann karakteristik tanaman yang kamu rawat:

  • Pot terakota/ tanah liat
pPot terakota adalah pilihan ideal untuk tanaman yang menyukai kondisi kering. Pot ini memiliki kutu putihpbanyak pori, memungkinkan udara dan air dapat keluar melewati dinding pot.

  • Pot plastik
Pot plastik sangat ringan dan harganya lebih ekonomis dibanding jenis pot lainnya. Pot jenis ini tidak memiliki pori-pori, sehingga pot tidak cepat kering setelah dilakukan penyiraman.

  • Pot porselen
Fungsi utama pot porselen lebih ditujukan untuk dekorasi ruangan. Pot ini tampak mewah dan eksklusif. Akan tetapi pot porselen rentan pecah jika terkena benturan benda lain.

  • Pot kayu
Pot kayu tidak mudah retak dan mampu menyerap air dengan baik. Sayangnya bahan kayu yang berkualitas buruk akan mudah lapuk jika terus menerus terkena air dan terkena perubahan cuaca.

  • Pot sabut kelapa
Jenis pot ini sedang banyak diminati karena bentuknya yang alami dan otentik. Pot jenis ini sangat cocok untuk jenis tanaman gantung seperti anggrek.

  • Pot semen
Pot ini tidak mudah retak atau pecah, cocok untuk meletakkan tanaman berakar kuat. Bahan semen dikenal cukup baik untuk menyerap air, sehingga suhu didalam pot tetap stabil.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.