-
31 Oktober 2023 2:09 pm

Perhatikan Ini Agar Tanaman Keladimu Tumbuh Subur

Perhatikan Ini Agar Tanaman Keladimu Tumbuh Subur
Tahukah kamu?

Keladi tumbuh dari umbi, jika umbi memiliki masalah dalam penyimpannya, tanaman dapat menjadi kerdil. Maka dari itu, letakkan keladi ini di garasi atau teras pada suhu antara 15 hingga 32 derajat Celcius.
Berikut hal yang perlu kamu perhatikan dalam merawat tanaman hias daun keladi agar tumbuh baik:
  • Suhu yang lebih dingin dari 15 derajat celcius atau lebih panas dari 32 derajat celcius akan membuat pertumbuhan tanaman terhambat.
  • Keladi memang menyukai sinar matahari, namun tidak bisa terkena secara langsung karena akan mengakibatkan terbakar dan muncul bercak coklat di daun. Jika hal itu terjadi, pindahkan tanaman ke tempat yang lebih teduh.
  • Jika kamu menanam keladi didalam ruangan, letakkan di ruangan yang hangat dengan banyak cahaya.
  • Jangan buat tanaman keladi mengkonsumsi terlalu banyak air dan terlalu banyak pupuk. Masalah akan terjadi jika terlalu banyak air dan pupuk yang diberikan, maka dari itu berhati-hatilah dengan pemupukan.
  • Tanaman keladi biasanya tidak diganggu oleh serangga namun ulat dan kutu daun bisa menggigit daun atau getah selnya. Untuk mencegahnya, kamu harus memerhatikan bentuk daun keladi ini. Jika bentuk tepi daunnya compang-camping, berarti ada ulat dan kutu daun yang bersarang sehingga harus disingkirkan (dipangkas) pada bagian yang bermasalah. Cara lainnya adalah dengan menggunakan Bacillus thuringiensis untuk mengendalikan ulat.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.