-
27 Oktober 2023 8:01 am

Portulaca Tumbuhan Liar Dengan Penuh Manfaat

Portulaca Tumbuhan Liar Dengan Penuh Manfaat
Daun portulaca atau krokot memiliki kandungan omega 3, asam alfa-linolenat, dan asam lemak. Daun krokot adalah sayuran hijau yang memiliki kandungan Vitamin A. Tanaman ini juga mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks (karotenoid, prydoxine, riboflavin, dan niacin). Krokot bisa menjadi obat alami yang berkhasiat untuk berbagai macam penyakit, seperti:

  • Menyehatkan Kulit
Daun tanaman krokot mengandung Vitamin A yang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi kriput serta bekas luka. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan daun ini untuk menyembuhkan peradangan, salah satunya adalah yang disebabkan oleh sengatan lebah. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengoleskan pada area yang tersengat.
  • Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Stroke
Kadar Omega-3 yang tinggi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah gangguan pertumbuhan anak. Manfaat daun krokot yang mengandung Omega-3, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi jumlah kolesterol jahat dan meningkatkan keseimbangan kolesterol baik pada aliran darah. Selain itu, makanan yang mengandung Omega-3 terbukti dapat mengurangi risiko kardiovaskular dan aterosklerosis. Dengan kata kain daun krokot dapat mencegah stroke dan serangan jantung.

Nah itulah beberapa manfaat dari tanaman liar ini. Biasanya nih, kamu apain sih tanaman portulaca atau krokot? ada yang bilang dijadikan oseng enak juga. Apakah benar?
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.