-
19 Oktober 2023 2:42 pm

Tips Menanam Wijaya Kusuma

Tips Menanam Wijaya Kusuma
Siapa disini yang suka banget dengan wijaya kusuma? semoga informasi ini membantu kamu dalam merawat bunga yang ketika malam baru memperlihatkan indahnya!

  • Pilih bibit yang sehat
Bibit yang sehat, menjadi faktor penting agar bunga wijaya kusuma bisa tumbuh dengan baik hingga merekahkan bunga yang indah.
  • Menggunakan perbandingan 3:2:1:1 pada media tanam (tanah : pasir : humus : pupuk organik)
Jika menanam dalam pot, pemilihan pot yang tepat dengan banyak lubang bagian bawahnya sangat disarankan, hal ini untuk menghindari terjadinya akar busuk.
  • Siram sesuai keadaan
Wijaya kusuma termasuk dalam keluarga kaktus. Jadi, tidak perlu memberi air sering-sering pada musim kemarau, penyiraman bisa dilakukan setiap 5-7 hari sekali. Namun saat musim hujan, boleh lebih jarang lagi menyiraminya, hanya pastikan tanah masih lembab cederung kering, dan media tanam tidak tergenang air.
  • Pemanfaatan pupuk NPK daun yang tepat
Bunga wijaya kusuma juga butuh dirangsang pertumbuhan bunganya, salah satunya dengan memanfaatkan pupuk NPK daun yang sudah terkandung pada pupuk iPlant booster. Pemberian pupuk cukup 2 minggu sekali, mengitari media tanam.
  • Hindarkan dari hama
Selain gulma yang perlu dicabut dari sekitar batang wijaya kusuma, kamu juga perlu mengawasi tanaman agar terbebas dari hama. Bisa jadi hama tersebut berupa serangga, yang memerlukan obat semprot anti hama atau serangga.
  • Repotting
Jika kamu menggunakan pot, setiap 6 bulan sekali disarankan untuk melakukan pergantian pot dan media tanam baru guna menjaga kandungan nutrisi yang berada pada media tanam.

Bagaimana, udah mau mulai merawat? atau sudah memiliki tanamannya?
Yuk, segera dapatkan bibit wijaya kusuma yang unggul dan sehat hanya di iplant
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.