-
18 Oktober 2023 9:47 am

Water Propagation Untuk Perbanyak Tanaman Kamu

Water Propagation Untuk Perbanyak Tanaman Kamu
Ada yang belum tahu water propagation itu apa? Pada tanaman ada dua jenis perkembangbiakan, secara vegetatif maupun generatif. Salah satu cara untuk memperbanyak tanaman adalah dengan water propagation. Fyi nih water propagation merupakan teknik perbanyak tanaman secara vegetatif buatan ya. Kalau dari namanya kalian pasti sudah tahu, media yang dipakai itu apa? Yups “water = air”, Water propagation merupakan teknik perbanyakan tanaman dengan bantuan media air.
Bagian tanaman apa saja yang bisa di water propagation? Kamu bisa merendam bagian akar, batang, maupun daun kedalam air untuk merangsang terbentuknya tunas. Air yang digunakan ini akan memicu akar dan tunas-tunas baru untuk tumbuh sehingga dapat ditanam untuk menjadi individu tanaman baru.
Tanaman apa saja sih yang bisa di water propagation? Beberapa jenis tanaman yang dapat dilakukan water propagation adalah teratai, pegagan, sirih-sirihan, jenis philodendron seperti Monstera adansonii, Deliciosa, hingga Giant. Ohh iya MinPlant juga mau rekomendasiin nih salah satu produk yang bisa membantu proses water propagation tanamanmu, namanya iPlant Starter.
iPlant Starter berfungsi untuk merangsang dan mempercepat pertumbuhan akar tanaman. Sangat cocok untuk meningkatkan keberhasilan water propagation, mengatasi masalah tanaman stres ketika baru datang atau ganti media, dan memudahkan tanaman untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Cara penggunaan:
Water propagation: 10 tetes untuk 1 liter air
Penyiraman tanaman: 5 tetes untuk 1 liter air
Semoga informasi ini membantu ya! Kalau kepo sama iPlant Starter kamu bisa lihat di www.iplant.id ada kemasan 10 ml dan 60 ml loh.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.