-
18 Oktober 2023 9:23 am

Penyebab Terjadinya Etiolasi Dan Pencegahannya

Penyebab Terjadinya Etiolasi Dan Pencegahannya
Apakah kalian tahu apa itu etiloasi atau biasa disebut kutilang alias kurus tinggi dan langsing? Etiolasi adalah pertumbuhan tanaman yang cepat namun kondisi tanaman memiliki batang yang lemah, lebih tinggi dan kurus, serta warnanya yang terlihat pucat. Penyebab tanaman mengalami etiolasi yaitu karena tanaman kekurangan cahaya.
Ketika berada di tempat gelap, tanaman akan berusaha untuk mencari atau menjangkau sumber cahaya. Selain itu, hormon auksin akan bekerja ketika kondisi gelap. Hormon auksin berperan penting dalam pertumbuhan tanaman. Ketika tanaman tumbuh tinggi namun tidak disertai dengan pertumbuhan jumlah klorofil, maka tanaman akan menjadi hijau pucat.
Nah, sekarang bagaimana minplant untuk mencegah agar tanaman tidak mengalami etiolasi? Ketika semai benih (biji) sudah mulai berkecambah maka tempatkan semaian di tempat yang terkena sinar matahari langsung agar tanaman tidak kekurangan cahaya. Apabila hujan datang, tempatkan semaian tanaman di tempat teduh agar tanaman tidak mudah rebah. Jangan lupa aplikasikan iplant starter untuk merangsang pertumbuhan akar ya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.