-
18 Oktober 2023 9:13 am

Jeruk Purut, Jeruk Nipis, Dan Jeruk Limau. Perbedaanya Apa Ya?

Jeruk Purut, Jeruk Nipis, Dan Jeruk Limau. Perbedaanya Apa Ya?
Kalian bisa bedain jeruk purut, jeruk nipis, sama jeruk limau nggak? Kalau nggak bisa jangan khawatir MinPlant bakal bantuin kalian untuk tahu perbedaannya. Perbedaan dari ketiganya bisa dilihat dari warna, tampilan luar serta dalam, rasa, maupun aroma.

  • Ada yang sama, ada yang beda. Yuk perhatikan penampilannya!
Pertama dari segi warna dan tampilannya. Jeruk nipis yang sudah matang memiliki warna yang hijau kekuningan dengan tampilan bentuk agak bulat agak lonjong dan kulit buah yang tidak terlalu tebal. Dari segi ukuran, jeruk nipis lebih besar ukurannya jika dibandingkan dengan jeruk limau dan jeruk purut. Selanjutnya jeruk limau memiliki bentuk bulat dengan warna kulit hijau tua dan tekstur kulit buah yang lebih tebal dibanding jeruk nipis. Kalau jeruk purut, sekilas saja kamu sudah bisa membedakan karena kulit buahnya memiliki tekstur yang agak keriput dan kasar. Warna buahnya hijau tua dan bentuknya bulat tak beraturan.

  • Jangan cuman lihat luar, coba lihat dalamnya juga!
Ketika kamu membelah ketiga jeruk itu, kamu juga akan tahu perbedaannya loh. Jeruk nipis, Perhatikan bagian dalam jeruk nipis, kamu bisa melihat daging buah yang lebih banyak dengan warna kekuningan, tekstur daging buah tipis-tipis, dan biji buah yang juga kecil. Tapi untuk jeruk limau, kamu bisa melihat bijinya jauh lebih besar dan bulat dengan warna daging kuning agak kehijauan. Sedangkan untuk jeruk purut, biji buah jauh lebih kecil dan daging buah lebih padat jika dibandingkan jeruk limau dan jeruk nipis.

  • Eitsss rasa dan aromanya juga beda loh!
Meski sama-sama jeruk, tapi cita rasa dan aroma ketiganya ini berbeda. Untuk aromanya, jeruk limau lebih unggul karena memiliki aroma wangi yang lebih menyengat ketika sudah dibelah. Sementara jeruk nipis punya aroma wangi tapi tidak menyengat jeruk limau. Sedangkan untuk jeruk purut juga punya aroma wangi seperti jeruk pada umumnya.
Gimana kalian sudah lebih tahu perbedaan dari ketiganya bukan? Oh iya kalau kalian mau punya ketiga tanaman itu di rumah bisa banget cek di www.iplant.id! Ada banyak banget promo bahkan diskon yang akan kamu dapatkan. Beli sekarang sebelum kehabisan ya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.