-
21 Oktober 2023 9:30 am

Baru Mulai Mencoba Berkebun? Berikut Tips Agar Percobaan Pertama Berkebunmu Berhasil!

Baru Mulai Mencoba Berkebun? Berikut Tips Agar Percobaan Pertama Berkebunmu Berhasil!
Keberhasilan pertama dalam berkebun, menjadi faktor penting agar kamu merasakan candunya menanam lagi dan lagi, merasa percaya diri untuk menambah koleksi tanaman lainnya, serta merasakan banyaknya manfaat yang akan didapatkan. Apa benar begitu? Yuk, langsung aja terapkan tips dari minplant yang budiman ini.

  1. Sebaiknya jangan memulai berkebun dari benih, hal ini dikarenakan kegagalan proses pembenihan diatas 40 persen merupakan hal yang lazim.
  2. Proses persemaian dari benih menjadi bibit, membutuhkan waktu dan kesabaran ekstra dalam memonitor pertumbuhannya. Perlunya memperhatikan penyiraman, penyinaran, hingga waktu pemindahan tanaman. Belum lagi saat proses persemaian, tanaman sangat rentan dan mudah terkena hama.
  3. Batang tanaman yang masih lunak, tentu belum siap menghadapi tetesan air hujan apalagi kondisi deras.
  4. Jadi, bagi kamu yang ingin memulai berkebun, mulailah dengan melanjutkan menumbuhkan bibit dari indukan yang sudah terjamin menghasilkan. Berhasil menghasilkan buah sebelumnya, ataupun bibit hasil propagandasi dari tanaman yang sehat.

Jika kamu masih bingung dan bertanya-tanya untuk mencari bibitnya dimana sih? Kamu bisa mendapatkan segala bibit yang diinginkan melalui toko online atau web iplant. Disini, tidak hanya mendapatkan bibit yang unggul, tapi juga bergaransi 14 hari sejak tanaman diterima, plus konsultasi gratis perihal tanaman atau tips berkebun. Hmm.. sangat cocok banget nih, untuk para pemula berkebun 🌿-
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.