-
20 Oktober 2023 2:04 pm

Jauhkan Nyamuk Dari Rumahmu Dengan Tanaman Berikut!

Jauhkan Nyamuk Dari Rumahmu Dengan Tanaman Berikut!
Udah pada manfaatin tanaman sekitar rumah ini, untuk pembasmi nyamuk secara alami belum kamu?

  • Lavender
Memiliki wangi tajam yang berasal dari minyak atsiri yang dihasilkan pada daun tanaman ini. Olahan minyak dari tanaman lavender dapat menghalangi kemampuan indra penciuman nyamuk.
  • Sereh
Dikenal karena baunya yang berbeda, sereh adalah bahan alami yang paling umum digunakan dalam penolak nyamuk. Kebun Raya Brooklyn mrekomendasikan tanaman beraroma lemon seperti serai untuk menjauhkan diri dari nyamuk.
  • Catnip
Dalam sebuah penelitian di Lowa State University, catmint ditemukan sepuluk kali lebih efektif dari DEEt, bahan kimia yang digunakan di sebagian besar penolak serangga. Catnip mengandung bahan kimia nepetalactone yang merupakan pengusir nyamuk dan penarik kucing yang kuat.
  • Basil
Bau menyengat yang diberikan daun kemangi membuat hama tidak tahan. Karena semua jenis kemangi dapat bekerja sebagai pengusir nyamuk dan serangga.
  • Mint
Mint adalah pilihan yang sangat baik untuk mengusir nyamuk, lalat, dan bahkan semut. Semakin tajam aromanya, semakin sedikit nyamuk dan serangga yang berkeliaran.
  • Zodia
Menurut penelitian Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), minyak yang disulung dari daun tanaman ini mengandung linalool (46%) dan a-pinene (13,26%). Linalool sendiri dikenal sebagai pengusir nyamuk.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.