-
23 Oktober 2023 9:12 am

Dibalik Manfaatnya Untuk Manusia. Tanaman Ini, Berbahaya Bagi Hewan Peliharaan!

Dibalik Manfaatnya Untuk Manusia. Tanaman Ini, Berbahaya Bagi Hewan Peliharaan!
Tanaman yang berbahaya untuk hewan peliharaan, bisa dilihat dari interaksi antara hewan itu sendiri dengan tumbuhan. Jika hewan terlihat enggan untuk mendekati suatu tumbuhan, maka kemungkinan terdapat racun di dalamnya. Itu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengidentifikasi tanaman tersebut berbahaya atau tidak. Namun, tidak ada salahnya kamu juga harus selalu waspada, karena keracunan bisa terjadi pada hewan peliharaan apapun, baik kucing, anjing, kelinci, atau musang. Berikut ini, beberapa jenis tanaman yang berbahaya:

  • Lidah Buaya
Jika dikonsumsi hewan peliharaan, tanaman ini dapat menyebabkan muntah, depresi, diare, dan tremor.
  • Amaryllis
Tanaman hias yang populer karena keindahan bunganya ini, ternyata mengandung paling banyak racun. Gejala pada hewan bisa menimbulkan muntah, diare, dan air liur berlebih. Keracunan bisa terjadi juga pada musang.
  • Pakis
Jika hewan peliharaan memakan buahnya, dapat menyebabkan muntah, radang kulit, dan dermatitis kulit.
  • Azalea
Tanaman berbahaya untuk hewan peliharaan ini mengandung grayanotoxins yang dapat menyebabkan muntah, lemas, dan bahkan kelumpuhan kaki. Beberapa kasus menyebabkan koma dan kematian pada kucing, anjing, kelinci, kambing, kuda, dan domba.
  • Begonia
Akar begonia adalah bagian paling beracun. Mulut bisa terasa seperti terbakar hebat dan dapat menyebabkan iritasi mulut.
  • Chrysanthemum
Tanaman berbahaya untuk hewan peliharaan yang satu ini mengandung pyrethrins yang dapat menyebabkan muntah, diare, ataupun air liur berlebih.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.