-
21 Oktober 2023 12:25 pm

Terlihat Cantik. Ternyata, Bunga Ini Mematikan!

Terlihat Cantik. Ternyata, Bunga Ini Mematikan!
Kecantikan tak selamanya indah seperti apa yang dilihat. Seperti deretan tanaman berikut ini, memiliki bunga yang mempesona tapi tidak dengan resikonya:

  • Fuxgloves
Bunga berbentuk lonceng dengan warna beragam mulai dari pink, ungu, hingga putih. Dengan tampilan cantik ini, Fuxgloves dijadikan tanaman hias. Namun, kamu harus menjauhkan bunga ini dari jangkauan si kecil, karena ketika tidak sengaja memakan bunganya, bisa mengakibatkan penurunan denyut jantung hingga kematian.
  • Hortensia/ Hydrangea
Tanaman dengan bunga besar berwarna biru, putih, atau meraha muda yang sangat menarik perhatian dan membuat pemandangan menjadi lebih indah. Hydrangea adalah tanaman beracun lain yang harus kamu tanam dengan sangat hati-hati. Kuncup bunga Hydrangea mengandung banyak racun yang jika tertelan akan berefek sama sperti sianida, yakni pusing, sesak nafas, kejang-kejang, hingga kematian dalam waktu singkat.
  • Daffodil
Tabanab dengan bunga putih bulat dan beraroma kuat. Namun, tanaman cantik ini memiliki racun yang bisa membunuh manusia dan hewan. Hati-hati karena racunnya dapat menyebabkan muntah bersamaan dengan kejang-kejang, lumpuh, sampai pada kematian.
  • Poinsettia
Semak kastuba atau poinsettia adalah semak dengan daun berwarna merah cerah. Biasanya, poinsettia hidup di lingkungan beriklim subtropis hangat seperti California Selatan. Tapi, kamu harus mempertimbangkan kembali jika ingin menanam tanaman ini di halaman belakang karena mengandung racun yang dapat menyebabkan mual dan diare.
  • Purple Nightshade
Tanaman cantik dengan bunga melengkung berwarna ungu kehijauan. Tanaman ini memiliki buah kecil mengkilap yang menarik perhatian. Meski menarik perhatian, ternyata seluruh tanaman ini memiliki racun dengan konsentrasi tinggi! Jika si kecil memakan buahnya, maka akan kehilangan suara, gangguan pernapasan, hingga kejang-kejang.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.