-
23 Oktober 2023 9:57 am

Menjaga Udara Ruangan Tetap Sehat, Dengan Si Kaktus!

Menjaga Udara Ruangan Tetap Sehat, Dengan Si Kaktus!
Kaktus adalah kakak adik tanpa status, candaaa..😂-

Disini Minplant yang budiman ini bakalan berbagi manfaat dari si tanaman kaktus, apalagi kalau ditempatkan di sekitar rumah. Ternyata, kaktus bisa menjaga kebersihan udara loh, dapat membantu pernapasan, dan membersihkan udara didalam ruangan. Nih langsung aja 5 manfaatnya:

  • Bantu Jaga Pernapasan
Tanaman ini dapat membantu menyerap karbon dioksida yang merupakan sisa gas pernapasan, kemudian mengubahnya menjadi sumber nutrisi bagi kaktus tersebut. Selain itu, ketika dalam ruangan tanaman ini melepaskan oksigen segar untuk kamu bernapas terutama saat malam hari, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

  • Bersihkan Udara
Penelitian yang dilakukan NASA menemukan bahwa tanaman kaktus mampu menghilangkan 87 persen senyawa organik volatil (VOC), seperti benzena dan formaldehida. Senyawa-senyawa tersebut kerap kali ditemukan pada karpet, asap rokok, tas belanjaan, buku, dan juga tinta. Sehingga jika ditempatkan dalam ruangan, tentu saja kaktus yang satu ini sangat bermanfaat.

  • Tingkatkan Konsentrasi dan Fokus
Berdasarkan studi dari University of Michigan, adanya tanaman yang diletakkan didekat kita saat bekerja akan meningkatkan retensi memori sebanyak 20 persen. Selain itu, studi yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa siswa menunjukkan perhatian 70% lebih besar saat belajar di ruangan yang terdapat tanaman.

  • Bantu Mencegah Penyakit
Sekitar 10 persen kelembapan di atmosfer adalah air yang dikeluarkan oleh tumbuhan. Hal yang sama juga berlaku untuk rumah atau ruangan. Semakin banyak tanaman yan kamu miliki, amaka akan semakin lembap pula lingkungan rumah. Penelitian dari Agricultural University of Norway menemukan bahwa tingkat kesakitan di perkantoran yang memiliki tanaman menurun sebesar 60%.

  • Memulihkan Penyakit Lebih Cepat
Menurut para peniliti dari Kansas State University, pasien rumah sakit yang kamarnya terdapat tanaman membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit, memiliki tekanan darah dan denyut jantung lebih rendah, serta lebih sedikit mengalami kecemasan dan kelelahan.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami
0831-6500-7109
iplant.indonesia@gmail.com
JL Cemara Kipas No 31 Sidomulyo, Kota Batu. Jawa Timur.
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 iPlant Inc.